Kamis, 23 Mei 2013

Kurangi Kecelakaan Akibat Ban, Goodyear Turun ke Jalan


Menurut data kependudukan, kecelakaan lalu pintas menempati urutan ketiga sebagai penyebab kematian setelah HIV/AIDS dan TBC. Data statistik Kepolisian RI menyebutkan rata-rata 84 orang per hari atau 3-4 orang setiap jam meninggal karena kecelakaan.
Berarti, secara global angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan adalah 1,3 juta orang setiap tahun. Jika tidak ada upaya penanggulangannya, diperkirakan akan meningkat hingga 1,9 juta di tahun 2020 yang akan datang.
Faktor kecelakaan yang masih tinggi adalah pecah ban, dimana penyebab terbesar adalah perilaku pengemudi yang tidak aman serta kurangnya perawatan atas ban, maupun keterlambatan mengganti ban yang sudah aus.
Dalam upaya menanggulangi angka kecelakaan yang disebabkan pecah ban ini, sebagai produsen ban pertama di Indonesia, Goodyear menggelar kampanye keselamatan "Goodyear Care for Your Safety" yang telah digelar sejak April 2013 dan akan berlangsung hingga Juni 2013 di 12 kota besar di Indonesia.Goodyear Care for Your Safety 2013
"Keselamatan adalah kunci utama dalam melakukan kegiatan apapun, salah satunya adalah berkendara. Sebagai pengemudi, kita diharuskan paham dan mengerti bahkan tidak boleh mengabaikan komponen keselamatan saat berkendara. Untuk itulah Goodyear Indonesia memulai kampanye ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat," ujar Fenty Berliana, Direktur Marketing Goodyear Indonesia saat berkampanye keselamatan di Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2013.

Tidak ada komentar: